Unik! Pria Ini Memiliki Wajah Seperti Hewan Tikus, Ternyata Ini penyebabnya

Unik! Pria Ini Memiliki Wajah Seperti Hewan Tikus, Ternyata Ini penyebabnya


Mediatulis.com - Seorang pria asal Pakistan ini disebut sebagai manusia tikus karena bentuk fisiknya yang dianggap menyerupai dengan binatang pengerat itu. Pasalnya, sebenarnya pria ini tengah menderita penyakit yang disebabkan oleh mutasi genetik. Kelainan pada dirinya ini dalam dunia kedokteran disebut microcephaly.

Dilansir dari Oddculture Jum'at (21/10/2016). Kelainan ini merupakan gangguan perkembangan saraf yang menyebabkan lingkar kepala akan terlihat lebih kecil dibandingkan dengan lingkar kepala orang pada umumnya. Breitbart melaporkan, ratusan pengidap microchephaly ini lahir dengan hidung dan telinga yang agak menonjol. Mereka nampak di sepanjang jalan-jalan di Gujarat, Provinsi Punjab, Pakistan.


Dengan kondisi yang unik tersebut, orangtua yang memiliki anak pengidap michrocephaly biasanya mereka menjualnya ke mafia untuk dijadikan pengemis. Mereka mengeksploitasi tradisi yang telah berlaku di wilayah itu dengan dalih bahwa perbuatan itu dimaksudkan untuk persembahan suci untuk Shah Daulah, seseorang yang telah dianggap sebagai tokoh spiritual pada abad 17.

Menurut kepercayaan setempat yang berkembang, seorang wanita yang ingin mempunyai anak harus berdoa di kuil Shah Daulah agar segera memiliki anak. Tapi, tidak ada yang gratis untuk semua itu. Ia harus membayar dengan harga yang fantastis.

Anak pertama mereka yang mengalami kelainan atau salah satunya adalah mengidap microcephaly dengan kepala yang kecil dan hidung dan telinga menonjol tersebut harus dipersembahkan untuk kuil.



Manusia tikus dari Pakistan ini dianggap mempunyai kekuatan ajaib seperti dewa. Dengan mengemis mereka membuktikan bahwa mereka dapat menguntungkan bagi kelompoknya.

Untuk mendapatkan keuntungan itu, bayi-bayi yang lahir normal pun sengaja dibuat seperti mereka dengan menjepit kepalanya ketika mereka masih bayi. Tapi isu ini dibantah keras karena sampai sekarang belum terbukti.

Melihat fenomena tersebut, pemerintah Pakistan akan menindak siapa saja yang telah mengeksploitasi mereka. Selain itu juga, pemerintah juga akan membangun tempat penampungan di Gujarat untuk mereka. Dan sejak beberapa tahun silam, kuil tempat penerima persembahan sudah berhenti beroperasi.

Penelitian medis terbaru menemukan penyebab pengidap microcephaly ialah sebuah gen yang resesif yang karena kebiasaan masyarakat yang menikahi sepupu mereka.

Berikut Videonya: 




 Ngeri! Pasangan Ini Menemukan Hal Mengerikan Ketika Sedang Merenovasi Dapur

What Do You Think!