BUSET! Pria Asal Dubai Ini Berani Membeli Sebuah Plat Mobil Seharga Rp 117 Miliar

BUSET! Pria Asal Dubai Ini Berani Membeli Sebuah Plat Mobil Seharga Rp 117 Miliar


Mediatulis.com - Para kaum elit di negara negara kaya akan minyak bumi yang melimpah bersedia menghabiskan jutaan dolar hanya untuk sesuatu yang ekslusif. Tanpa terkecuali juga hanya untuk sebuah pelat mobil dengan nomor khusus.

Seorang pengembang properti di Dubai, Balwinder Sahni, berkeinginan memiliki pelat mobilnya yang berangka nomer 5. Kemudian ia mengajukan tawaran sebesar 33 juta dirham atau setara dengan U$ 9 juta atau jika di rupiahkan sebesar Rp 117 miliar pada pelelangan yang digelar oleh pemerintah untuk mendapatkan plat nomer berangka 5 di Dubai.


Ini merupakan tawaran terbesar untuk harga sebuah pelat mobil. Walaupun lebih rendah dari rekor US 14 juta yang pernah dilakukan oleh pengusaha Abu Dhabi sekitar tahun 2008 silam.

Sahni telah memahami banyaknya uang yang akan ia keluarkan hanya untuk sebuah pelat mobil Dubai berangka 5 yang membuatnya banyak mendapat perhatian.

Sahni mengatakan bahwa dirinya tidak dapat keluar ke tempat umum jika ia tidak mendapatkan plat mobil itu. bahkan sebagian orang mengatakan bahwa ia terlalu banyak menghamburkan uang hanya demi suah plat nomor.

"Sulit, orang akan langsung memberikan komentar tanpa tahu tipe diri saya," kata Sahni ke CNN Money. Dia mengambarkan dirinya sebagai "orang yang sederhana."

Uniknya pelat satu digit itu telah menghiasi dua dari enam mobil Rolls Royce-nya. Balwinder Sahni mempunyai dua mobil Rolls Royce dengan bantalan pelat mobil seharga jutaan dolar. Karena, itu bukan kali pertamanya Shani menghabiskan uang yang cukup banyak hanya untuk sebuah pelat mobil.



Sebelumnya, Shani juga telah menghabiskan 24,5 juta dirham (US 6,7 juta) atau Rp 86 miliar untuk mendapatkan sebuah pelat nomor Dubai 9 pada pelelangan yang di gelar oleh pemerintahan tahun lalu.

Semenjak Dubai tidak memiliki pajak penghasilan, Shani berujar bahwa pembelian pelat mobil dengan biaya besar yang ia lakukan ialah bentuk kontribusi dirinya kepada kas negara. Ia mempercayai uang ia akan sumbangkan itu nantinya untuk amal dan memperbaiki infrastruktur kota.

"Saya percaya mereka akan memberikan kembali," katanya. "Kota ini telah memberi saya banyak."

Namun, Dubai Roads and Transport Authority menolak berkomentar bagaimana uang yang telah terkumpul dari hasil lelang pelat nomer mobil itu akan dikemanakan. Lelang pelat mobil telah beberapa tahun terakhir ini dilakukan oleh pemerintah. Untuk tawaran pertama sbuah plat mobil dibuka dengan harga jutaan dirham. Sahni sendiri tak mau ambil pusing.

"Saya selalu ingin memberikan diri saya hadiah setiap tahun," ujarnyanya.

"Ketika Anda bekerja sangat keras, Anda perlu menunjukkan diri Anda sesuatu," tambahnya.

Padahal jika di fikir-fikir harga plat nomor itu lebih mahal dari harga mobilnya. Namun, yang dilakukan Shani memiliki maksud tersendiri.

Intip Kecantikan Dan Keseksian Dari Tentara Wanita Israel, Bikin Gagal Fokus

What Do You Think!