Ternyata Ini Lho Dampak Dari Minum Air Es Ketika Sedang Makan, Kamu Wajib Tahu

Ternyata Ini Lho Dampak Dari Minum Air Es Ketika Sedang Makan, Kamu Wajib Tahu


Mediatulis.com - Memperbanyak minum air putih dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan. Bahkan dokter sering menyarankan untuk selalu mengonsumsi air guna menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Namun yang mungkin tidak banyak orang tahu adalah, Apakah minum air Es saat sedang makan dapat membayakan kesehatan Kamu?.

Dilansir dari halaman Pop Corn Daily, banyak para ahli menyatakan bahwa jika kamu minum air Es saat sedang makan dapat menganggu sistem metabolisme didalam tubuh. Saat makan dan minum air Es dapat membuat pembuluh darah kamu menyempit yang akhirnya akan berdampak buruk pada kemampuan tubuh untuk mencerna dan menyerap nutrisi dari makanan. Air Es juga secara langsung akan membuat lemak yang kamu konsumsi menjadi mengeras sehingga cukup sulit dicerna oleh tubuh.

Tidaklah berbahaya ketika saat makan lantas kamu meminum air karena air dapat membantu memperlancar proses tubuh untuk mencerna makanan menuju lambung. Tapi, yang salah adalah Kamu minum terlalu banyak air ketika makan, hal ini yang akan membuat kondisi lambung kamu akan dipenuhi banyak air sehingga membuat makanan yang kamu makan akan ‘tenggelam’ di dasar lambung.


Hal inilah yang akan menghambat proses pencernaan makanan. Minum terlalu banyak juga dapat mengakibatkan perut menjadi penuh atau kembung, dimana karbohidrat yang masuk kedalam sistem pencernaan tidak dapat dengan cepat diproses, dan akhirnya terfermentasi hingga mengeluarkan gas.

Sebaiknya agar risiko penyempitan pembuluh darah ini tidak kamu alami, hindari minum air Es ketika makan dan menggantinya dengan air biasa saja. Atau akan lebih baik lagi jika kamu makan dibarengi dengan minum air hangat saja setelahnya. Ini bertujuan untuk menghindari perut begah minumlah air secukupnya saja.

 Terungkap! Pernakah Kamu Merasa Seperti Jatuh Ketika Tidur, Ternyata Ini Alasannya

What Do You Think!