Enam Manfaat Mengkonsumsi Selada Bagi Ibu Hamil dan Janin

Enam Manfaat Mengkonsumsi Selada Bagi Ibu Hamil dan Janin


Mediatulis.com - Selada sangat baik dikonsumi ibu hamil karena mengandung mineral penting seperti, asam folat, zat besi, kalium, kalsium, klorida, vitamin dan serat makanan. Semua kandungan itu menjadi nutrisi penting yang dibutuhkan untuk perkembangan janin.

Kandungan serat dalam selada dapat membantu mencegah sembelit. Vitamin K dalam selada mencegah pembekuan darah, sehingga dapat mengurangi perdarahan saat persalinan. Kandungan asam folat dari mengonsumsi selada juga membantu untuk mencegah anemia saat trimester awal kehamilan.

untuk mendapat manfaat yang maksimal, sebaiknya di konsumsi dalam keadaan mentah. Berikut enam manfaat dari selada yang baik untuk ibu hamil.

1. Mencegah cacat lahir

Asam folat yang terkandung dalam selada ternyata sangat baik untuk mencegah kelahiran bayi cacat. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam selada juga dapat memastikan kehamilan akan berjalan sehat.

2. Mencegah sembelit

Serat yang dikandung dalam selada dapat mencegah sembelit dan memperbaiki proses pencernaan, dan menurunkan bahaya selama kehamilan. Klorida terdapat di dalam selada juga dapat membantu pencernaan dan menormalkan cairan tubuh secara efektif.

3. Meningkatkan kulitas tidur 

Pada umumnya wanita hamil kerap kali mengalami gangguan tidur. Dengan mengkonsumsi selada, gangguan tidur akan hilang. Karena selada mempermudah sinyal neuronal untuk mempermudah membuat relaksasi saat hamil.

4. Mengurangi kadar kolesterol

Selain bermanfaat untuk mengatur kadar kolesterol, selada juga dapat mencegah resiko serangan jantung atau stroke. Sehingga penting mengonsumsinya meski sudah lewat masa melahirkan.

5. Mencegah kanker

Selada membantu cegah pertumbuhan dan perkembangan kanker payudara dan leukemia. Selada merupakan penangkal terbaik terhadap berbagai jenis kanker. Antioksidan yang terkandung di dalam dedaunan hijau dapat mencegah sel-sel kanker.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan dalam selada mampu menteralisir radikal bebas dan mencegah kerusakan DNA pada massa kehamilan. Ini akan meningkatkan kekebalan dan mencegah risiko pengembangan penyakit berbahaya dan gangguan dalam tubuh.

Inilah 7 Fakta Menarik Tentang Tanaman Pakis Yang Belum Banyak orang Ketahui

What Do You Think!