Inilah 7 Karir yang Cocok Buat Kamu Penggemar Media Sosial

Inilah 7 Karir yang Cocok Buat Kamu Penggemar Media Sosial


Mediatulis.com - Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial telah menjadi bagian yang cukup sulit dilepaskan dari kehidupan kaum urban. Hampir semua orang setidaknya telah memiliki satu akun di sebuah jejaring sosial. Tujuannya pun macam-macam, Namun. pada umumnya media sosial sering digunakan sebagai alat untuk bersilaturahmi dengan kerabat yang jauh atau hanya untuk sekedar eksis pada teman temanmu.

Akan tetapi, tahukah kamu jika media sosial itu sebenarnya dapat menjadi sumber uang dari profesi-profesi tertentu yang berhubungan dengan media sosial?

Nah, Kali ini mediatulis ingin mengulas dan merangkum dari beberapa sumber profesi-profesi yang cocok buat kamu para penggemar media sosial! Simak Yuk!

1. Content Writer
Content writter (foto : letsintern.com)
Dari pada kamu hanya nulis-nulis gak jealas di media sosial atau bikin postingan yang aneh-aneh mending kamu nulis artikel di blog, Tugas kamu cukup sederhana, yaitu membuat artikel. Jenis Artikel-artikelnya pun bervariasi, tergantung kebutuhan dan nice dari topik yang akan kamu buat.

2. Social Media Strategist
Social Media Strategis ( foto : marketingcloud.com )
Untuk memaksimalkan fungsi iklan di media sosial dalam konteks keperluan bisnis, tentu saja di perlukan strategi tertentu yang harus dilakukan. Nah, inilah mengapa profesi Social Media Strategist diperlukan. Tugas kamu yaitu merencanakan strategi seperti apa yang cocok untuk digunakan agar kampanye dari sebuah produk di media sosial menjadi maksimal.

3. Online Community Manager
Online Community Manager ( foto : linkedin )
Pernah kesel kehilangan satu orang follower di Instagram, Facebook atau Twitter? Nah, tugas dari profesi yang satu ini kurang lebih berhubungan sama followers di media sosial. Kamu yang tertarik untuk terjun di Online Community Manager umumnya harus meng-handle sebuah akun dan memastikan bahwa followers dalam akun yang kamu kelola harus terus bertambah untuk tujuan tertentu.

4. Social Media Marketing Manager
Social Media Marketing Manager ( foto : powerhouseinternetmarketing.com )
Ingin punya gaji yang besar dari hobi bermain media sosial? Beranikan diri kamu untuk menggeluti profesi yang satu ini, Social Media Marketing Manager. Tugas kamu adalah merencanakan sebuah kampanye produk dengan memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan keuntungan.

Sederhananya Begini Social Media Marketing Manager ini harus memaksimalkan fungsi media sosial untuk tujuan pemasaran suatu produk.

5. Social Media Buzzer
Social Media Buzzer ( foto : maxmanroe )
Untuk Karir yang satu ini kamu yang masih duduk di bangku sekolah pun bisa ikut mencoba belajar jadi social media buzzers. Tugas seorang Media social buzzer adalah mengkampanyekan atau mempromosikan suatu produk milik sebuah perusahaan tertentu di akun media sosial pribadi kamu.

Yang harus kamu butuhkan untuk menjadi social media buzzers ialah kreativitas dan jumlah followers yang banyak untuk menarik jumlah pasar lebih besar.

6. Youtuber
Youtuber ( foto : youtube )
Siapa sih yang gak kenal Youtube. Yup. media sosial yang satu ini tengah banyak di gandrungi masyarakat dari tua maupun muda. Dan ternyata, Kamu dapat menghasilkan uang lewat youtube ini, Youtuber's merupakan sebutan seseorang atau sekelompok orang yang memproduksi video untuk diupload di Youtube dan mereka mendapat penghasilan dari sana.

7. Logo Design
Logo design ( foto : freshtightdesigns.com )
Nah untuk karir yang satu ini kamu diharuskan memiliki skill design. biasanya para Logo Makers ini memanfaatkan jejaring sosial untuk menarik minat perusahaan-perusahaan yang ingin di buatkan sebuah logo tertentu. 

Nah gaes, Lumayan kan sambil bermain di medsos kamu dapat penghasilan dari sana. itulah 7 karir yang cocok Untuk Kamu Penggemar Media Sosial. Semoga bermanfaat.

 Yoshi Rinrada, Gadis Yang Memiliki Kecantikan Sempurna Ini Bikin Netizen Kaget, Ternyata

What Do You Think!