Kisah Pembantaian Tragis Hewan Dibalik Pembuatan Produk Kecantikan

Kisah Pembantaian Tragis Hewan Dibalik Pembuatan Produk Kecantikan


Mediatulis.com - Kecantikan dan ketampanan memang kerap menjadi salah satu hal yang penting bagi manusia. Maka tidak heran jika banyak di antara para wanita dan pria, yang selalu berupaya mendapatkan dan mempertahankan kecantikan atau ketampanannya.

Obsesi manusia untuk selalu tampil cantik, awet muda, atau untuk sekedar menambah kejantanan pada pria ternyata harus mengorbankan hidup jutaan hewan malang ini.

Tahukah kamu bahwa banyak jutaan hewan yang menjadi korban karena kerap di jadikan sebagai bahan produk kosmetik yang biasa kalian pakai. Seperti halnya hewan satu ini yang selalu menjadi sasaran industri kosmestik di China.

Kisah tragis di balik obat kecantikan [image source]
Pasalnya, untuk memenuhi bahan baku gelatin, beberapa pabrik produk kecantikan di china menernak hewan keledai sebelum dibantainya secara massal.

Di lansir dari Daily Mail setidaknya 4 juta keledai di China kerap dibantai setiap tahunnya untuk diambil gelatinnya sebagai bahan baku produk kesehatan dan kecantikan.

Akibat dari pembantaian masal tersebut, populasi hewan ini pun semakin berkurang di habitat aslinya.

Bahkan beberapa negara di Afrika yang merupakan pemasok terbesar keledai ke China, menghentikan ekspor lantaran cemas akan hewan tersebut punah.

Kisah tragis di balik obat kecantikan Foto via mirror [image source]
Untuk mengantisipasi kekurangan bahan baku keledai, para ilmuwan di China dilaporkan tengah mengembangkan keturunan super keledai yang dapat tumbuh lebih cepat dan besar dari perkembangan tubuh keledai pada umumnya.

Namun hingga saat ini masih belum di ketahui secara pasti tentang super keledai ini. Namun faktanya 4 juta keledai telah di bantai secara masal setiap tahunnya.

Untuk lebih jelasnya simak video berikut yang membuat banyak pecinta hewan miris karena kejadian ini.



Inilah Goyang Kizomba Yang Tengah Trend Di Meksiko, Berikut Videonya

What Do You Think!