Martabak Blackpool, Bisnis Martabak Hitam Yang Laris Manis di Jakarta

Martabak Blackpool, Bisnis Martabak Hitam Yang Laris Manis di Jakarta


Mediatulis.com - Martabak merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Tak heran jika kita dapat dengan mudah menjumpai pedagang martabak di setiap daerah terutama di ibu kota.

Martabak semakin populer semenjak mulai bermunculan variasi pilihan topping martabak yang beragam. Hal ini juga yang membuat Celine dan Hendy Haryanto mengaggap adanya peluang usaha berjualan martabak.

Pada Mei 2015 silam bisnis kuliner ini dibangun keduanya dengan hanya bermodalkan Rp60-70 juta. Sebelum bisnis mereka benar-benar berjalan, mereka sempat menjalani proses trial dan error selama beberapa bulan.

Martabak "backpool" [image source]
"Menurut kami bisnis makanan adalah bisnis yang tidak akan habis karena semua orang butuh makan. Saat kita ingin membangun bisnis martabak kami mutar otak agar bisa membuat martabak yang berbeda. Sampai kami menemukan ide martabak hitam yang bisa dibilang kami pionir martabak hitam pertama di Jakarta," kata Hendy, pemilik Martabak Blackpool yang dilansir dari Money.id selasa, 15/11/2016.

Nama 'Blackpool' sendiri diambil dari salah satu nama kota di negara Inggris, yang kebetulan sama dengan warna martabak yang mereka jual. Warna hitam dari martabak Blackpool berasal dari bahan tepung hitam yaitu tepung black forest yang diimpor langsung dari Australia.

"Kebetulan keluarga saya ada beberapa yang tinggal di Australia dan bekerja sebagai chef. Kami mendapat banyak masukan, salah satunya bahan tepung black forest yang kita pakai," tutur Celine.

Menu martabak Blackpool [image source]
Sesuai dengan namanya, martabak Blackpool hanya menjual satu jenis martabak hitam saja. Namun kamu dapat memilih delapan pilihan topping, Dan yang menjadi salah satu terfavorit adalah martabak Blackforest Scarlett seharga Rp90 ribu. Martabak tersebut disajikan dengan topping parutan cokelat merah serta remasan oreo dan susu kental manis.

Bukan hanya itu, uniknya martabak berkonsep fusion ini memiliki inovasi baru yaitu martabak roll. martabak ini nampak berbeda dengan martabak pada umumnya.

Martabak roll tampilannya seperti martabak yang digulung yang diisi dengan topping. Hendy mengklaim, inovasi ini juga merupakan inovasi martabak gulung pertama uang ada di Jakarta. Sayangnya, sekarang sudah ada brand martabak yang juga menjual jenis martabak yang sama.

Monk, Si Kucing Vampir Yang Kini Menjadi Seleb Instagram

What Do You Think!