Aneh Tapi Nyata, Bayi Ini Terlahir 2 Kali Dari Satu Rahim Ibu Yang Sama, Ternyata Ini Penyebabnya

Aneh Tapi Nyata, Bayi Ini Terlahir 2 Kali Dari Satu Rahim Ibu Yang Sama, Ternyata Ini Penyebabnya


Mediatulis.com - Kalau biasanya seorang manusia dilahirkan hanya sekali dalam seumur hidupnya, Berbeda halnya dengan bayi ini.

Lynlee Boemer, seorang bayi perempuan asal Texas, AS, harus terlahir dua kali dari dalam rahim ibunya, Margaret Boemer, akibat sebuah tumor yang diderita oleh bayi tersebut.

Ketika kandungannya itu masih berusia 16 minggu, Margaret Boemer. Ibu dari bayi tersebut mendapat kabar dari dokter bahwa bayi dalam kandungannya memiliki sacrococcygeal teratoma.

Sacrococcygeal teratoma merupakan jenis tumor langka yang menyerang bayi dalam kandungan, yang datang dan tumbuh dari tulang ekor sang bayi.

Tumor jenis ini tumbuh dalam berbagai ukuran dan jika membesar dapat tumbuh hingga sebesar bayi itu sendiri.

"Kabar itu sangat mengejutkan bagiku dan keluarga. Dan kondisi Lynlee sangat mengkhawatirkan para dokter," Ujar Margaret Boemer.

Margaret Boemer diberitahu oleh para dokter bahwa operasi terbuka janin dapat menjadi solusi untuk permasalahan tersebut.

Operasi tersebut memang dapat mengintervensi proses kandungan, tapi dapat memperbaiki kelainan-kelainan dalam kandungan.

"Aku tahu ini semua kami lakukan demi mencoba untuk menyelamatkan hidupnya. Hanya itu yang dapat saya pikirkan," kata Margaret Boemer.

Ketika kondisi jantung Lynlee Boemer melemah, operasi pun segera dilakukan saat usia kandungan Margaret Boemer masih berumur 24 minggu.



Lynlee Boemer dikeluarkan dari rahim ibunya melalui metode operasi bedah, agar sebagian besar tumor yang telah tumbuh nyaris sebesar bayi itu dapat diangkat.

"Operasi itu sempat membuatku panik dan takut. Namun, Aku tahu hanya itu yang bisa dilakukan untuk membuatnya tetap hidup," kata Margaret Boemer.

Selanjutnya, Lynlee Boemer dikembalikan lagi ke dalam rahim Margaret Boemer yang kemudian rahimnya pun dijahit, untuk menunggu tiga bulan lagi hari kelahiran Lynlee Boemer.



Pada tanggal 6 Juni, Lynlee Boemer lahir kembali melalui operasi caesar, dengan kondisi jantung yang sehat.

"Dia menghabiskan sisa waktunya di dalam kandungan untuk bertumbuh kuat, sehingga jantungnya dapat pulih," ujar Margaret Boemer.

Meski keadaannya masih dalam pengawasan dokter dan orangtuanya, Lynlee Boemer terus tumbuh dengan sehat dan normal.

BUSET! Wanita Cantik Ini Di Ceraikan Suaminya Hanya Karna Cemburu Pada Hewan Unta, Berikut Kisahnya

What Do You Think!