Ternyata! Ini Lho Fungsi Dari Kancing Kecil yang Ada Di Celana Jeans, Berikut Sejarahnya

Ternyata! Ini Lho Fungsi Dari Kancing Kecil yang Ada Di Celana Jeans, Berikut Sejarahnya


Mediatulis.com - Siapa sih tidak mempunyai celana jeans di lemarinya?. Celana sejuta umat ini rasanya hampir disukai oleh banyak kalangan.

Selain karena nyaman ketika dipakai, Celana ini juga mudah dipadukan dengan busana apapun. Walau sering memakainya, Tapi tidak banyak yang tahu apa fungsi dari kancing kecil yang ada di celana ini.

Kancing kecil yang biasa disebut rivets yang ada di hampir setiap kantong celana jeans.

Fungsinya apa sih?

Kancing kecil itu bukan hanya untuk gaya saja. Ternyata! Si kancing kecil itu mempunyai fungsi penting. Rivets atau kancing kecil ini berfungsi untuk membuat celana jeans menjadi lebih tahan lama.

Jika dilihat dari sejarahnya, mulanya celana jeans itu tidak memiliki kancing kecil tersebut. Dulu hanya Polos seperti celana biasa.

Namun, penggunanya, terutama para penambang, mengeluhkan celana jeansnya sangat mudah robek. Istri dari seorang penambang yang bernama Jacob Davis-lah yang merupakan pencetus inovasinya.

Rivets dipasang di daerah dekat kantong karena daerah situ-lah yang paling banyak meregang ketika kaki dan pinggul bergerak.

Rivets membantu potongan bahan dapat menyatu dengan erat sehingga tidak mudah robek.

Dan ketika dicoba, ternyata inovasi itu cukup ampuh untuk mengatasi masalah tersebut.

Selanjutnya, Mr David dan istrinya berpikir untuk membisniskannya. Bukan hanya menjualnya sendiri, mereka menghubungi Levi Strauss.

Ia pun akhirnya mematenkan temuan ini pada 1873 dan telah diterapkan di produk-produknya. wah gaes ternyata sangat berguna yah, temuan kecil ini ternyata mempunyai fungsi yang besar.

UNIK! Mengintip Keindahan Dari Kampung Tua Bitombang Yang Berumur 400 Tahun

What Do You Think!