Wow! Pria ini Tidak Menyangka Koin Senilai Rp 4 Miliar Terkubur di Mainan Anaknya

Wow! Pria ini Tidak Menyangka Koin Senilai Rp 4 Miliar Terkubur di Mainan Anaknya


Mediatulis.com - Netizen di hebohkan dengan penemuan sebuah koin emas bergambar Queen Anne Vigo yang digunakan pada abad ke-18 di dalam mainan bajak laut anak-anak.

Koin emas tersebut bernilai sangat fantastis, seorang ahli menyebutkan bahwa peninggalan sejarah tersebut bernilai 250.000 poundsterling atau setara dengan Rp 4 miliar.

Seorang pria yang tinggal di Bishop's Stortford baru menyadari jika salah satu koin miliknya itu ternyata barang yang sangat langka setelah bertemu dengan seorang ahli koin Bonington bernama Gregory Tong.

Koin emas itu rencananya akan dilelang dan diprediksi penjualan koin itu akan memecahkan rekor dari barang langka Bonington yang sebelumnya pernah dipegang oleh lukisan Sir Winston Churchill yang bernilai 200.000 poundsterling atau setara dengan Rp 3 miliar.

Koin emas itu bukan tiba-tiba saja muncul dalam mainan bajak laut anak-anak. Mulanya seorang pria yang tak disebutkan namanya itu kerap diberikan uang-uang logam oleh kakeknya karena ia gemar bermain sebagai pembajak laut yang mencari harta karun.



"Kakekku semasa hidupnya sering mengumpulkan koin-koin dari seluruh dunia yang ia kunjungi. Ia memberikan aku sebuah tas yang berisi koin untuk bermain menjadi bajak laut pemburu harta karun," kenang pria tersebut, seperti dikutip dari laman The Daily Mirror.

Kemudian, uang-uang logam itu ia simpan. Sampai kemudian pria itu memberikan sekantong koin itu kepada anaknya. Ia tidak menyangka kalau salah satu koin tersebut ternyata terbuat dari emas yang disita dari kapal harta Spanyol di Vigo Bay, Spanyol pada tahun 1702.

Ngeri! Video Rekaman CCTV Detik-detik Pengunjung Diterkam Seekor Panda, Berikut Videonya

What Do You Think!