6 Tanda atau Ciri Bahwa Karyawan Ingin Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan

6 Tanda atau Ciri Bahwa Karyawan Ingin Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan



Mediatulis.com - Sebagai seorang atasan, tentunya dapat melihat dan menilai kinerja dari anak buah kamu. Dengan kamu memperhatikan mereka, Kamu juga dapat mengetahui perubahan dari perilaku dan kebiasaan mereka.

Jika anak buah kamu mulai menunjukkan perubahan sikap seperti dibawah ini, maka dapat dipastikan mereka bermaksud ingin mengundurkan diri dari pekerjaannya.

1. Semangat kerja hilang

Mungkin bagi mereka dulu jadwal kerja Senin-Jumat itu terasa kurang. Sampai-sampai mereka rela dan bersemangat tetap masuk kerja di hari libur. Bukan karena pekerjaan yang menumpuk, bukan juga karena deadline, melainkan karena mereka suka bekerja dan mereka menyukai pekerjaannya. Sekarang, jangankan untuk masuk di hari libur. Di hari Senin-Jumat saja, beberapa kali mereka izin tidak masuk kerja. Selain itu, Kamu juga dapat melihat kinerja dan produktivitasnya cenderung menurun.

2. Pulang kantor lebih awal

Jam pulang kantor adalah pukul 3 sore. Tapi, baru pukul 02.30 sore mereka sudah bersiap-siap untuk meninggalkan kantor, atau bahkan telah benar-benar meninggalkan kantor. Orang yang sudah mempunyai niat untuk keluar dari pekerjaannya memang cenderung merasa tidak betah untuk berlama-lama berada di tempat kerja. Berada lama di tempat kerja akan terasa sangat menyiksa bagi mereka.

4. Tidak antusias menerima tugas

jika kamu memberinya tugas, mereka biasanya akan memberi respon positif dan akan dilakukan dengan cepat dan hasil yang cemerlang. Namun jika mereka cenderung lama dalam memberikan respon dan menyelesaikan tugas yang kamu berikan. ada kemungkinan mereka sudah jenuh dan ingin mengundurkan diri dari pekerjaan mereka.

5. Sikap mereka jadi berubah negatif

Jika sebelumnya mereka selalu ramah, nampak bersemangat, dan selalu ceria, Lalu berubah menjadi pribadi yang berputar 180 derajat. Mereka cenderung menjadi pendiam atau sensitif. Misalnya saja, dulu jika kamu menanyakan kabarnya, mereka akan memberi jawaban positif dengan semangat. Tapi jika, sudah jawabannya tidak bagus, sikap dan nada bicara merela pun terasa tidak menyenangkan. dapat di pastikan mereka berniat akan mengundurkan diri dari pekerjaannya.

6. Tidak semangat menghadapi klien

Jika sebelumnya mereka selalu bersemangat saat berhadapan dengan klien atau pelanggan, Dan kini semangat mereka itu telah padam. Sekarang mereka menghadapi klien cukup sebagai formalitas saja.
bisa jadi mereka ingin resign dari pekerjaan.

Nah Itulah 6 Tanda Kalau Karyawan Akan Resign dari Pekerjaannya.

Hal-Hal Menarik Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Balon, No 2 Keren Banget

What Do You Think!