Inilah 20 Game Horor Yang Akan Membuat Halloween Kamu Menjadi Lebih Seru

Inilah 20 Game Horor Yang Akan Membuat Halloween Kamu Menjadi Lebih Seru


Mediatulis.com - Perayaan Halloween sudah semakin dekat. Jika kamu tidak biasa melakukan trick or treat atau berpesta kostum atau menonton film horror sudah terlalu mainstream. Mungkin bermain game horror dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan yang membuat Halloween makin seru.

Nah Berikut Ada 20 Game Horor Yang Akan Membuat Halloween Kamu Menjadi Lebih Seru.

1. Outlast

Game ini memiliki latar rumah sakit jiwa terpencil dan merupakan salah satu game horror yang sangat populer sejak pertama kali di rilis pada tahun 2013 silam sampai sekarang. Outlast sendiri merupakan game yang bertype survival. Dimana kamu harus mengontrol karakter utama dari game ini agar selamat dari makhluk-makhluk yang berada di dalam rumah sakit jiwa tersebut.


2. Five Nights at Freddy's

Jika kamu bekerja pada shift malam di sebuah restoran cepat saji. Game ini mampu menggambarkan skenario yang pasti akan membuat kamu ketakutan. Seperti, para robot dapat bergerak sendiri. Walaupun cara bermain game ini lumayan mudah, hanya cukup dengan menggerakan kursor dan mengklik. Namun, popularitas dari game ini tidak pernah menurun sejak pertama kali di rilis pada tahun 2014 silam. Bahkan, Ada isu bahwa game ini akan di angkat ke layar lebar.


3. DreadOut

Game buatan karya asli anak bangsa ini bertajuk Game horror. Game horror yang serupa dengan cerita mistis yang selama ini banyak beredar di Indonesia. Dengan karakter utama seorang siswi SMA dengan hantu hantu kha indonesia seperti pocong, kuntil anak, babi ngepet dan lain lain. Kamu akan merasakan ketakutan dan ketegangan dengan hal-hal yang sudah tidak asing lagi kamu lihat pada film horror Indonesia.

4. Fran Bow

Game horor ini menceritakan tentang Fran Bow. Ia adalah seorang gadis kecil dengan mental disorder karena kedua orang tuanya telah terbunuh dengan sadis. Dengan unsur horror psikologis dari sudut pandang anak yang polos serta alur cerita dari game ini akan membuat kamu ketakutan sekaligus mempertanyakan prespektif kehidupan sendiri. Karna itu juga, game Fran Bow memperoleh rating yang tinggi di Steam dan Google Play.


5. Until Dawn

Until Dawn merupakan game horror yang menitikberatkan pada interaksi dan pilihanmu selama memainkan game ini. Setiap aksi yang kamu lakukan pada game ini akan membawamu ke sensasi yang berbeda. Dengan grafis dan voice acting yang realistis, kamu akan mendapat sesensi menyeramkan ketika bermain game ini.

6. Misao

Misao menceritakan tentang seorang siswi SMA di Jepang yang berusaha mencari Misao, teman sekelasnya yang tiba-tiba menghilang secara misterius. Berbeda dengan game yang sebelumnya, Misao merupakan RPG horror dengan grafis pixel. Namun, bukan berarti game ini kalah seram dan seru! Justru, alur cerita horror psikologis dan karakter yang kuat pada game ini akan membuatmu benar-benar merasakan sensasi yang berbeda yang bisa membuat kamu merinding.


7. Layers of Fear

Layers of Fear adalah salah satu game horror psikologis terpopuler pada tahun 2016 ini. Game ini menceritakan tentang seorang pelukis yang mentalnya terganggu dan mencoba menyelesaikan karya masterpiece-nya. Paduan atmosfir tidak nyaman dari lukisan pada era victorian yang penuh distorsi dengan jumpscare yang menyeramkan dan katanya dapat terbawa hingga mimpi loh.

8. Siren

Apakah kalian pernah menonton film hantu paling seram di dunia yang berjudul "The Ring"? Yup, game ini kira-kira memiliki jalan cerita yang serupa dengan film seram tersebut. Berlokasi di pedesaan Jepang yang terletak di daerah terpencil di pegunungan, kamu harus melakukan berbagai misi yang sebagian besar berupa keluar dari satu lokasi ke titik lokasi lainnya.

9. Condemned : Criminal Origins

Tidak melulu game horror harus memiliki berbagai macam hantu atau makhluk halus yang menyeramkan di dalamnya. Di dalam game Condemned : Criminal Origins, kamu "hanya" harus berhadapan dengan seorang psikopat, pembunuh berantai yang sadis. Peran kamu di game ini adalah sebagai seorang detektif polisi yang mencoba melacak keberadaan sang kriminal.

10. Resident Evil

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan game horor satu ini. Dikenal sebagai salah satu franchise game zombie terbaik di dunia, Resident Evil meraih sukses di dunia hiburan, bahkan hingga dibuat versi film layar lebarnya. Di antara puluhan judul game Resident Evil yang telah dirilis di berbagai konsol, Resident Evil: Nemesis yang dibuat untuk konsol PSX ini layak disebut sebagai game horor yang paling menyeramkan.

11. F.E.A.R.

Cerita dari game ini berkisah tentang fenomena supranatural yang dialami oleh pasukan khusus yang bernama F.E.A.R. (singkatan dari First Encounter Assault Recon). Kamu akan berperan sebagai komandan pasukan FEAR yang memiliki refleks super, dan tugas kamu adalah untuk mengungkap rahasia dari misteri sosok hantu seorang gadis kecil. Dari segi cerita dan gameplaynya, F.E.A.R. sangat terinspirasi oleh film horor Jepang.

12. Silent Hill

Game yang mengikuti kisah Harry Mason ketika ia mencari putri angkatnya yang hilang di sebuah kota hantu bernama Silent Hill. Di game horor ini, Harry bertemu dengan sekelompok pemuja setan yang melakukan ritual khusus untuk menghidupkan kembali hantu-hantu yang haus akan darah. Ada lima ending permainan yang berbeda dalam game ini, tergantung pada berbagai keputusan yang kamu ambil ketika dalam permainan.

13. Haunting Ground

Haunting Ground yang dikenal dengan nama "Demento" di Jepang merupakan game survival horror yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom untuk Consol PlayStation 2 pada tahun 2005 Silam. Protagonis Haunting Ground yang bernama Fiona Belli, Seorang gadis kecil yang berusaha untuk melarikan diri dari sebuah kastil tua. Sepanjang jalan, Kamu harus memecahkan teka-teki, menghindar, dan bersembunyi dari serangan makhluk halus penghuni kastil.

14. Penumbra

Game horor ini merupakan trilogi survival horor yang terbagi dalam tiga judul, Overture, Black Plague, dan Requiem. Bersetting di tahun 2001 silam, Penumbra: Overture bercerita tentang Philip, yang adalah seorang ahli fisika berusia 30 tahun yang ibunya baru saja meninggal. Setelah menerima surat yang misterius dari ayahnya telah meninggal, Philip mengikuti serangkaian petunjuk yang membawanya ke lokasi misterius di tempat bernama Northern Greenland yang tidak berpenghuni. Di tempat inilah petualangannya dalam menghadapi berbagai makhluk gaib yang menyeramkan dimulai.


15. Clock Tower

Clock Tower merupakan game horor psikologis point and click yang disajikan dalam grafis 2D, di mana kamu hanya perlu mengklik kursor untuk menggerakkan karakter utamanya, Jennifer Simpson, dan memberikan perintah seperti memeriksa benda atau membuka pintu ruangan. Clock Tower game survival horror yang cukup unik, di mana kamu akan selalu diikuti oleh sesosok misterius berdarah dingin.

16. 7th Guest

Game horor 7th Guest diproduksi oleh Trilobyte pada tahun 1993 silam dan termasuk sebagai sebuah game petualangan interaktif yang memilki banyak unsur puzzle didalamnya. Bersetting lokasi di tahun 1935 di kota Harley-on-the-Hudson, cerita berpusat pada seorang gelandangan yang bernama Henry Stauf. Henry baru saja membunuh seorang wanita dan bermimpi untuk membuat sebuah boneka yang indah yang nantinya akan ia berikan kepada anak-anak setempat. beberapa anak yang memiliki boneka Henry akan terjangkit virus yang tidak dapat disembuhkan. Di sinilah kamu harus memecahkan berbagai misteri yang berkaitan dengan makhluk-makhluk gaib dan menyeramkan.


17. Call of Cthulhu: Dark Corners of the Earth

Call of Cthulhu: Dark Corners of the Earth merupakan game yang menggabungkan sebuah game action-adventure dengan first-person shooter dan unsur horor yang menyeramkan. Cerita game ini dimulai pada tanggal 6 September 1915, di mana seorang detektif polisi bernama Jack Walters dipanggil ke sebuah Manor (rumah tua yang besar) di Boston, Massachusetts. Manor ini ternyata dihuni oleh sekte gelap yang disebut Fellowship yang meminta Walters untuk datang dan berbicara kepada pimpinan mereka. Tidak diduga, ada baku tembak yang tiba-tiba terjadi. Dari sinilah petualangannya memecahkan kasus kriminal yang berkaitan dengan hal-hal gaib pun dimulai.


18. Alone in the Dark

Alone in the Dark merupakan game survival horror action-adventure video game yang dirancang oleh Frederick Raynal dan dikembangkan oleh Infogrames dan rilis pada tahun 1992 silam. Kamu dapat memilih untuk mengontrol protagonis laki-laki atau perempuan (Edward Carnby atau Emily Hartwood) yang terjebak di dalam rumah yang berhantu. Karakter memulai permainan dari sebuah loteng. Kamu harus mencari jalan keluar dari rumah tersebut sambil menghindari dan melawan berbagai musuh supranatural termasuk zombie dan manusia tikus di dalam game ini.


19. Eternal Darkness: Sanity's Requiem

Eternal Darkness game yang bersetingkan dan berlokasi di sebuah rumah di tua Rhode Island, rumah kakek tokoh utama yang bernama Alexandra Roivas. Bukan cuma Alexandra, ada dua belas karakter lain yang dapat kamu pilih dalam game Eternal Darkness. Keduabelas karakter tersebut berada dalam lokasi yang sama, Tapi hidup dalam periode waktu yang berbeda. Bahkan tanpa makhluk-makhluk gaib yang mengerikan; unsur misterius, kelam, dan penuh teka-teki membuat pengalaman memainkan game ini ketika haloween akan menjadi sangat menyeramkan.


20. Slender: The Arrival

Game horor ini terdiri dari delapan bagian yang terpisah, di mana kamu harus menyelesaikan berbagai misi untuk dapat lanjut ke bagian selanjutnya. Dalam permainan, kamu hanya bersenjatakan sebuah senter dan harus selalu berusaha lari dari kejaran hantu aneh yang bernama Slender Man, sosok misterius dan menyeramkan dan juga sangat tinggi dengan wajah polos seperti tembok. Dengan unsur musik yang sangat mencekam dan kemunculan Slender Man yang tidak dapat di prediksi. game ini dapat membuat kamu terus-menerus memacu jantung sepanjang permainan.

Nah Itulah 20 Game Horor Yang Akan Membuat Halloween Kamu Menjadi Lebih Seru.

 Inilah, 12 Tips Agar Berolahraga Lari Terasa Lebih Menyenangkan

What Do You Think!