Inilah 3 Manfaat dan Kelebihan Dari Kinesio Tape untuk Kram Otot dan Cidera

Inilah 3 Manfaat dan Kelebihan Dari Kinesio Tape untuk Kram Otot dan Cidera


Mediatulis.com - Kinesio tape ini pertama kali ditemukan sekitar 30 tahun yang lalu oleh seorang ahli kesehatan olahraga yang bernama dr. Kenzo Kaze. Meskipun kinesio tape telah diketemukan cukup lama, Tapi untuk penggunaanya tidak sepopuler sekarang-sekarang ini.

Mungkin pada masanya itu masih banyak orang yang berpikir bahwa alat tersebut diragukan manfaat dan kegunaanya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, kinesio tape ini semakin populer dan sering digunakan oleh olahragawan expert maupun amatir sebab manfaatnya telah banyak terbukti.


Untuk pertama kali kinesio tape ini digunakan pada kejuaraan Olimpiade tahun 2008 silam. Ketika itu kinesio tape mulai muncul ke public saat salah seorang atlet voli asal Amerika Serikat memakai Kinesio tape di bahu pada Olimpiade 2008 silam yang waktu itu digelar di Beijing.

Sejak itulah, para olahragawan dunia mulai menaruh perhatian pada kinesio tape. Beberapa bukti manfaat kinesio tape ini yakni ketika seorang pelari pada Olimpiad Beijing 2008 silam itu tetap dapat menyelesaikan lintasanya padahal pada waktu itu Atlet tersebut tengah cedera pinggul.

Pada dasarnya Kinerja kinesio tape ini dapat dibilang bekerja dengan lumayan sederhana. Kinesio tape memiliki beberapa kelebihan.

Nah Berikut Adalah Keunggulan dari Kinesio Tape untuk Kram Otot dan Cidera

1. Mempunyai sifat yang elastis dan tidak panas seperti halnya koyo sehingga akan terasa enak dan nyaman ketika digunakan.

2. Kinesio tape bekerja dengan cara mikroskopis yang bertujuan untuk mengangkat lapisan kulit, sehingga aliran darah Anda akan menjadi lancar. Hal ini juga akan berdampak positif pada percepatan pemulihan cidera dan mengoptimalkan kinerja dari otot.

3. Kemampua dari Kinesio tape yang merekat dengan baik, Meskipun dalam keadaan basah karena keringat ataupun olahraga air sekalipun. Dengan begitu kinesio tape bisa digunakan pada berbagai bidang olahraga.

Nah gaes dengan semua keuntungan dan keunggulan yang didapat, kinesio tape ini pun dijual dengan harga yang cukup  murah dan dapat dijumpai di berbagai toko olahraga.

Untuk kamu yang ingin mencoba menggunakan kinesio tape ini, Sebaiknya untuk bertanya terlebih dahulu pada orang yang jauh lebih paham mengenai kinesio tape agar tidak keliru saat menggunakannya.

5 Teknik Dasar Untuk Menjadi Seorang DJ Handal, Ternyata Mudah Lho

What Do You Think!