Inilah! 6 Kesalahan Yang Harus di Hindari Ketika Ingin Membeli Rumah Idaman

Inilah! 6 Kesalahan Yang Harus di Hindari Ketika Ingin Membeli Rumah Idaman


Mediatulis.com - Saat Kamu memutuskan untuk membeli rumah. Dan itu merupakan salah satu keputusan besar di hidup kamu. Maka kamu harus menghindari 6 kesalahan ini agar tidak menyesal di kemudian hari.

Pasalnya, dalam mengambil sebuah keputusan yang kurang tepat ketika akan membeli rumah, dapat mempengaruhi kondisi finansial bahkan hingga merusak keharmonisan didalam keluarga kamu.

Bagi kamu yang ingin membeli rumah untuk pertama kalinya, simak 6 kesalahan yang harus Kamu hindari ini:

1. Tidak cermat dalam menghitung kondisi keuangan

Karena rasa antusias yang begitu tinggi untuk dapat segera memiliki rumah, banyak kejadian dimana pada akhirnya malah berujung pada penyesalan hingga yang terjadi adalah harga rumah yang dibeli ternyata terlalu tinggi dan melebihi batas kemampuan finansial kamu.

Sebenarnya tidak ada masalah jika Kamu menginginkan rumah yang besar dengan harga yang tinggi, Tapi, yang penting Kamu harus cermati adalah dengan menghitung kondisi finansial dan memang kamu mampu untuk membelinya. Jangan sampai ketika Kamu telah memiliki sebuah rumah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari malah akan menjadi sulit atau ketika ada keperluan mendesak itu malah akan membuat Kamu harus berhutang ke orang lain.

Karena, tidak jarang orang yang terlalu memaksakan diri ketika membeli rumah yang melampaui batas kemampuannya malah akan berujung pada utang-piutang yang semakin banyak. Akhirnya rumah impian yang seharusnya menjadi berkah untuk keluarga malah berakhir dengan bencana.

2. Tidak berkonsultasi saat memilih lokasi rumah

Ketika Kamu memiliki niat untuk membeli sebuah rumah hal yang harus kamu perhatikan adalah lokasinya. Karna ini dapat menjadi pertimbangan kedua Kamu setelah menentukan budjet. Untuk menentukan lokasi rumah, Kamu bersama keluarga haruslah kompak. Jangan sampai ketika nanti rumah telah dibeli, malah akan membuat salah satu anggota keluarga merasa tidak nyaman dan kurang senang dengan lokasi yang telah dipilih.

Carilah lokasi rumah yang memang sesuai dengan kebutuhan keluarga Kamu. Jika lokasinya saja sudah tidak disukai, bagaimana mungkin rumah tersebut dapat menjadi hal terbaik untuk keluarga. Karena rumah yang nyaman juga tercipta oleh keharmonisan didalamnya, dimana Kamu dan keluarga yang akan menentukannya.

3. Jangan terlalu tergesa-gesa dalam memutuskan

Lagi-lagi karena rasa antusias yang sangat tinggi, Umumnya ini akan membuat keputusan yang diambil akan terkesan terlalu terburu-buru. Usahakan untuk tetap tenang ketika mencari rumah bahkan hingga ketika Kamu telah sampai pada tahap survei rumah.

Mempunyai beberapa pilihan rumah memang dapat menjadi beberapa pertimbangan yang terbaik. Dari sana Kamu dapat membandingkan mana yang merupakan rumah pilihan yang tepat, dengan bertanya kepada kerabat ataupun pada anggota keluarga. Setelah itu berdoalah dalam setiap keputusan yang akan kamu ambil.

4. Tidak memiliki rencana kedepan

Kesalahan terpenting lainnya ketika ingin membeli rumah adalah tidak adanya rencana Kamu bersama keluarga kedepannya nanti. Membeli rumah dengan 2 kamar, mungkin cukup untuk suami bersama istri dan 2 orang anak. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu pastinya anak akan semakin tumbuh besar dan mereka membutuhkan kamar masing-masing. Jadi, bukankah lebih baik jika dari awal mencari rumah dengan 3 kamar dan mengajarkan anak-anak untuk belajar mandiri dengan mengurus kamarnya masing-masing.

5. Tidak diansuransikan

Kamu tidak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi kedepannya dengan rumah Kamu. Ada beberapa kasus ketika sudah membeli rumah, Tapi terdapat bencana yang menyebabkan rumah menjadi hancur. Kemungkinannya memang sangat kecil, Namun ada baiknya jika Kamu mengansurasikan rumah Kamu.

6. Hindari kesalahan memakai jasa agen properti

Menggunakan jasa agen properti dapat menjadi jalan singkat Kamu untuk segera memiliki rumah idaman. Bagaimana tidak, Kamu hanya tinggal cukup memberikan informasi detailnya mengenai bujet hingga kebutuhan kebutuhan kamu lalu agen akan mulai menawarkan kepada Kamu beberapa pilihan rumah yang sesuai.

Namun, Kamu juga perlu berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa kasus agen properti nakal yang ternyata malah dapat menjebak Kamu untuk memiliki rumah yang sebenarnya jauh dari harapan Kamu. Alangkah lebih baiknya, pilihlah dengan bijak jasa agen properti yang akan kamu pakai.

So gaes jika kamu ingin membeli Rumah maka hindarilah kesalahan-kesalahan diatas ketika kamu akan membeli rumah. Sebuah keputusan besar harus dipikirkan secara matang, jangan sampai terburu-buru dan terbawa emosi sesaat. Agar tidak menyesal di kemudian kelak.

Ternyata Ada 6 Manfaat Lain Dari Sikat Gigi Untuk Kecantikan Wajah, Kamu Wajib Tahu

What Do You Think!