Intip Keindahan Interior Masjid Shah Cheragh di Iran

Intip Keindahan Interior Masjid Shah Cheragh di Iran
Tags


Mediatulis.com - Jika nampak dari luar, penampilan masjid ini mungkin terlihat biasa layaknya masjid lain pada umumnya. Namun ketika Anda masuk ke dalamnya, maka Anda akan berdecak kagum melihat keindahan dari masjid ini.

Masjid Shah Cheragh dapat menghipnotis para jemaah sekaligus wisatawan yang berkunkung kesana dengan keindahannya yang memukau. Masjid yang terletak di Shiraz, Iran ini memiliki pemandangan interior yang memesona, dengan jutaan cermin kecil warna warni yang memantulkan cahaya ke segala arah sehingga membuat masjid nampak gemerlap indah.

Masjid Shah Cheragh © 2016 boredpanda.com
Dan karena itulah nama masjid ini memiliki arti Raja Cahaya. Masjid Shah Cheragh memiliki sejarah berunsur mistis yang dipercaya oleh masyarakat Iran.

Masjid Shah Cheragh © 2016 boredpanda.com
Dikutip dari laman Boredpanda, Kamis 17/11/2016, sejarah menuliskan, sekitar tahun Masehi seorang perantau melihat ada sesuatu yang bersinar nampak dari kejauhan. Karena keingintahuan yang kuat akhirnya ia mendekati lokasi tersebut dan menemukan sebuah makam yang bercahaya.

Masjid Shah Cheragh © 2016 boredpanda.com
Setelah ia menyelidiki makam temuannya itu lalu ia baru menyadari bahwa itu merupakan makam seorang tokoh muslim. Oleh karena itu, selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga sering dijadikan tempat untuk berziarah.

Unik, Jamur ini Berbentuk Menyerupai Jari-jari Manusia 

What Do You Think!