Unik, Jamur ini Berbentuk Menyerupai Jari-jari Manusia

Unik, Jamur ini Berbentuk Menyerupai Jari-jari Manusia


Mediatulis.com - Dead Man Fingers atau yang berarti "jari orang mati" ini ternyata adalah jenis dari salah satu jamur. Jamur yang berwarna hitam ini memiliki nama ilmiah "Xylaria polymorpha". Jamur ini banyak ditemukan tumbuh di atas tanah di sekitar pohon yang telah mati.

Sebutan dari Dead Man Fingers ini diberikan kepada jamur sebab jenis ini biasanya muncul dalam bentuk yang mirip dengan jari-jari tangan manusia yang jumlah cabangnya hingga tiga sampai enam jari. Sehingga tidak heran jika jamur ini terlihat seperti jari orang mati.

Jamur berbentuk Jari manusia © 2016 mediatulis.com/foragerchef.com
 Dilansir dari laman foragerchef.com, Kamis 17/11/2016, Menurut beberapa penelitian, jamur ini masih tergolong jenis jamur baru yang ditemukan dan tidak anjurkan untuk dimakan. Uniknya, ternyata jamur jenis ini jika diolah dengan benar, jamur ini konon memiliki rasa yang nikmat dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Sajian jamur dead man's © 2016 mediatulis.com/foragerchef.com
Bahkan jamur dengan julukan jari orang mati ini juga bisa dimakan mentah dengan dipotong kecil-kecil dan ditaburkan di atas salad, roti bakar, atau pasta.

NGERI! Niat Selfie Dengan Se-ekor Singa, Wanita Ini DI Terkam Singa Lain Dari Belakang 

What Do You Think!