Mengintip Lima Pantai Indah Yang Berada Di Pulau Natuna di Kepulauan Riau

Mengintip Lima Pantai Indah Yang Berada Di Pulau Natuna di Kepulauan Riau


Mediatulis.com - Tidak ada habisnya jika berbicara tentang keindahan wisata di Indonesia. Nah, kali ini kita akan berbicara keindahan alam yang belum banyak terpublikasi yakni Pulau Natuna. Beberapa waktu silam yang menghebohkan bahwa terdengar pulau paling utara dari Indonesia ini dikalim menjadi pulai milik Tiongkok.

Letak Pulau Natuna memang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan yang menjadi rebutan berbagai negara. Tapi, sebagai generasi penerus kamu perlu tahu, gaes. Pulau Natuna telah menjadi milik Indonesia berdasarkan Deklarasi Djuanda 1957.

Kini, Pulau Natuna terletak di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Pulau Natuna memiliki keindahan wisata yang tidak dapat diragukan lagi keindahannya. Hamparan pasir yang indah dengan keasrian dan keunikannya sangat cocok untuk menjadi pilihan destinasi kamu saat weekend.

Kawasan perairan yang masih terjaga keasriannya ini membuat para traveler yang hobi snorkling atau diving patut mampir ke Pulau Natuna. Nah, Mediatulis.com telah merangkum destinasi yang wajib dikunjungi di Pulau Natuna yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Pantai Tanjung

Pantai dengan hamparan pasir putuih ini memang sangat recommended untuk kalian yang ingin menikmati pantai dan ditemani pemandangan indah.

Di pantai ini, kamu dapat melihat Gunung Ranai yang megah di Natuna. Pantai ini relatif sepi dan cocok untuk kamu yang ingin mengunjungi pantai yang belum ramai.

2. Pantai Cemaga

Nah, pantai selanjutnya yang tidak kalah indah ialah Pantai Cemaga. Di pantai ini kamu dapat menikmati sunrise dan sunset yang menawan. kamu juga sebaiknya mengunjungi Pelantar Nelayan.

Pelantar nelayan merupakan sebuah pulau karang kecil yang cocok banget untuk tempat mengabadikan momen ketika traveling ke pantai ini.

3. Pantai Sahi

Pantai Sahi juga mempunyai keindahan tersendiri. Tak jauh dari pantai tersebut terdapat sebuah pulau kecil yang disebut Pulau Sahi.

Sahi yang berasal dari bahasa melayu (serahi/sai) yang berarti toples. Perairan pantai ini sangat cocok untuk snorkling karena pemandangan bawah lautnya yang indah.

4. Pulau Senoa

Nah, kalau kamu ingin menikmati pulau alami belum terjamah kamu bisa mengunjungi pulau ini. Saat traveling ke tempat ini, kamu akan melihat keindahan pulau yang benar-benar alami.

5. Alif Stone Park

Destinasi ini sebenarnya bukalah taman batu. Alif Stone Park merupakan sebuah kawasan pantai yang berbatu granit. Nama Alif Stone Park sendiri berasal dari batu-batu di sana yang berbentuk seperti huruf alif.

Nah, Keren-keren kan gaes, cocok untuk kalian yang ingin traveling ke daerah pantai yang belum ramai di kunjungi. Semoga bermanfaat.

VIDEO - Warga Marah Terhadap Anak Durhaka Ini, Lihat Apa Yang Terjadi Selanjutnya 

What Do You Think!