Spot Indah Bukit Kapur di Bangkalan Yang Kerap Di Jadikan Foto Prewedding

Spot Indah Bukit Kapur di Bangkalan Yang Kerap Di Jadikan Foto Prewedding


Mediatulis.com - Madura mempesona merupakan kalimat yang pas jika disandingkan dengan objek wisata yang ditawarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Objek wisata ini merupakan dua bukit kapur yang nampak indah dan mempesona.

Nama bukit kapur pertama adalah Jaddih. Bukit Kapur Jaddih ini sebelummya adalah tempat penambangan yang letaknya berjarak 27 km dari pusat Kota Surabaya. Bentuk tebing di dinding hasil para penambang kapur ini menjadi daya tarik tersendiri.


Untuk menuju ke lokasi Bukit kapur ini Kamu hanya perlu berjalan satu sampai dua jam perjalanan menggunakan sepeda motor lewat Jalan Raya Labang. jika kamu memakai kendaraan roda empat, bisa saja, Namun kamu harus berhati-hati karena akses jalan yang cukup ekstrim.

Apa sih yang unik dari tempat ini? Yang pertama. Tentu saja sisa-sisa bukit yang berwarna putih yang membentuk tebing dengan guratan horizontal yang membuatnya nampak unik dan mempesona.

Arosbaya Instagram/dewantoo
Yang kedua adalah Arosbaya yang juga bekas pertambangan, tapi dibiarkan begitu saja. Di tempat itu, Kamu akan menemukan beberapa tangga naik menuju ke atas tebing.

Tangga itu ialah hasil pahatan tambang. Namun jika kamu ingin naik ke atasnya, kamu harus berhati-hati! karena tidak ada pegangan atau alat bantu seperti tangga pada umumnya, dan banyak lubang-lubang hasil penggalian yang dapat berfungsi menjadi pintu 'gua'.

Arosbaya Instagram/dewantoo
Nah! Jangan lupa juga untuk sediakan uang masuk Rp5 ribu dan parkiran ya gaes! Nah salah satu hal yang dapat membuat kamu mau berlama-lama adalah lokasi yang instagramable.

Karena di spot tersebut kalian dapat selfie atau wefie dengan background yang indah. Tidak jarang, kedua lokasi tersebut juga menjadi tempat untuk foto prewedding.

Refrensi : https://www.otonomi.co.id/news/2-bukit-di-bangkalan-yang-bikin-anda-tak-mau-pulang-1611219.html

Mengintip Lima Pantai Indah Yang Berada Di Pulau Natuna di Kepulauan Riau 

What Do You Think!