Tips Agar Peralatan Memasak Yang berbahan Dasar Baja Karbon Tetap Awet

Tips Agar Peralatan Memasak Yang berbahan Dasar Baja Karbon Tetap Awet


Mediatulis.com - Merawat peralatan memasak yang terbuat dari baja karbon agar awet ternyata cukup mudah untuk dilakukan, dengan tidak mencucinya dengan sabun dan merendamnya terlalu lama. Tapi nyatanya peralatan ini juga tak terbebas dari karat dan noda.

Peralatan memasak yang terbuat dari baja karbon saat ini telah banyak digunakan untuk keperluan memasak dalam rumah tangga. Yang sebelumnya peralatan memasak ini hanya digunakan di restoran-restoran saja.

Meskipun perawatannya tidak terlalu sulit, bukan berarti peralatan memasak tersebut terbebas dari karat maupun noda bekas makanan. Nah agar peralatan memasak yang terbuat dari baja karbon Anda tetap awet, Mediatulis.com akan memberi sedikit tips untuk merawatnya. simak yuk!

1. Menghilangkan Karat pada Peralatan Memasak Berbahan Baja Karbon

Musuh paling berat dari peralatan masak yang berbahan dasar baja karbon ialah air. Jadi pastikan peralatan tersebut benar-benar kering sebelum Anda menyimpannya kembali ke dalam lemari. bersihkan sisa air dengan handuk kertas, Lalu letakkan peralatan tersebut di atas kompor atau di dalam oven agar sisa air di dalamnya menguap. Bila muncul karat pada permukaan, gunakan serabut cuci piring yang terbuat dari besi lalu tuangkan air panas.

2. Cara menghilangkan Noda Minyak Pada Peralatan Memasak Berbahan Baja Karbon

Terlebih dahulu panaskan alat memasak sampai meuncul uap air, lalu matikan api kemudian Masukkan campuran garam dan minyak 2:1 ke dalam alat masak tersebut dan gunakan handuk kertas untuk mengelap seluruh bagian alat masak. bilas dengan air panas lalu keringkan.

3. Kehilangan anti-lengket Peralatan Memasak Berbahan Baja Karbon

Permukaan alat masak dapat kehilangan anti-lengketnya jika Anda terlalu sering memasak makanan yang mengandung asam. Bersihkan kembali alat masak Anda dan jangan lupa lap lemak pada alat masak tersebut setiap kali Anda selesai menggunakannya.

4. Noda hitam Peralatan Memasak Berbahan Baja Karbon

Perubahan warna pada alat memasak berbahan dasar baja karbon merupakan hal yang wajar. Karbon baja akan mengalami perubahan warna saat terkena makanan asam. Biarkan saja jika Anda menemukan noda hitam pada alat masak berbahan baja karbon tersebut.

Nah Itulah Sedikit Tips Agar Peralatan Memasak Yang berbahan Dasar Baja Karbon Tetap Awet. Semoga bermanfaat.

Tips Agar Peralatan Memasak Yang berbahan Dasar Baja Karbon Tetap Awet 

What Do You Think!