WOW! Buku-Buku Bercahaya Tergeletak Rapih Di Sepanjang Jalan Di Kota Toronto, Kanada, Ternyata Ini Sebabnya

WOW! Buku-Buku Bercahaya Tergeletak Rapih Di Sepanjang Jalan Di Kota Toronto, Kanada, Ternyata Ini Sebabnya


Mediatulis.com - Biasanya kita dapat menjumpai buku-buku dalam jumlah besar di dalam perpustakaan atau di toko buku?. Namun, pemandangan sangat langka ini terjadi di jalanan kota Toronto, Kanada. Dimana Sepanjang jalan di sana terdapat 10.000 buku yang tegeletak dan berjajar rapih penuh cahaya menghiasi jalanan kota Toronto, Kanada.

Ternyata hal ini adalah bagian dari Festival Nuit Blanche yang menampilkan sebuah karya bersifat kontemporer. Festival yang bertemakan Literature Vs Traffic ini tercipta dengan bantuan para suka relawan untuk mengubah pemandangan di jalan kota di kanada.


Para suka relawan memenuhi jalanan yang biasanya dipenuhi dengan mobil dan truk itu yang kemudian mereka taruh dengan 100.000 buku yang nantinya akan mereka sumbangkan.

Menurut para seniman yang bernama Luzinterruptus, buku dapat menggambarkan "Penaklukan ruang publik dari kebisingan lalu lintas melalui kekuatan sederhana huruf-huruf yang tertulis".


Hal ini bertujuan untuk mengembalikan kembali semangat literasi membaca buku di atas kesibukan lalu lalang masyarakat kota.

Luzinterrupus adalah kelompok seni anonim yang berasal dari Madrid yang berkonsentrasi dengan isu sosial dan politik, dilansir dari situs metro.co.uk.

Dan ketika malam, orang-orang kemudian dapat mengambil satu buku tiap orangnya yang menandakan instalasi yang dibuat akan dikembalikan pada dirinya sendiri.

Wah unik yah gaes, kapan yah ada di indonesia hmm...

 WOW! Wanita Cantik Ini Membangun Rumahnya Menggunakan Peti Kemas, Lihat hasil Akhinya

What Do You Think!