Tips & Trik Mengantisipasi dan Menemukan Kembali Android Kamu Yang Hilang

Tips & Trik Mengantisipasi dan Menemukan Kembali Android Kamu Yang Hilang


Mediatulis.com - Hape Android kamu hilang? Wah trus data-data kamu serta nomor-nomor penting juga hilang dong? Hmm, tenang gaes. Jangan panik dulu, Kali ini Mediatulis.com punya solusi untuk masalah ini, khususnya dengan Perangkat smartphone yang berbasis Android.

Nah Gaes Inilah Tips & Trik Mengantisipasi dan Menemukan Kembali Android Kamu Yang Hilang. Simak yuk!

1. Aktifkan Android Device Manager

Yang pertama ini sebagai pencegahan dengan mengaktifkan layanan Android Device Manager. Cari ikon Google Setting di Android kamu lalu kemudian tap bagian Security. Selanjutnya, pilih bagian Android Device Manager, lalu centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset.


2. Sign In di Android

Pastikan perangkat Android kamu telah sign in menggunakan akun Google yang aktif. Jika kamu tidak memiliki akun Google, otomatis kamu tidak dapat menggunakan menggunakan cara ini.


3. Log in menggunakan akun kamu di Google

Setelah kamu sign in di Google, buka link berikut "www.google.com/android/devicemanager", Lalu kamu log in menggunakan akun Google yang sudah dihubungkan dengan perangkat kamu.


4. Terima Pop-Up yang muncul

Setelah kamu membuka halaman tersebut, Jika muncul Pop Up yang bertuliskan “Perbolehkan Android Device Manager untuk menggunakan lokasi kamu?” langsung klik Terima. Jika tidak muncul, lanjutkan ke langkah selanjutnya.


5. Lacak perangkat kamu

Setelah kamu lakukan langkah-langkah pencegahan di atas sekarang kamu dapat melakukan pelacakan menggunakan perangkat PC di rumah ataupun di warnet. Yang dapat kamu lakukan untuk melacak perangkat kamu adalah dengan membuka link "www.google.com/android/devicemanager".

Kemudian kamu log in menggunakan akun Google yang sudah kamu gunakan untuk log in pada perangkat kamu. Setelah kamu masuk ke halaman device manager, halaman akan secara otomatis melacak perangkat kamu. Jika tidak muncul secara otomatis, klik ikon GPS yang ada di pojok kanan atas Pop Up pada perangkat kamu.

Pastikan kamu juga mengaktifkan data transfer dan GPS pada perangkat Android kamu. Jika memang kedua hal tersebut tidak aktif, kamu dapat menggunakan tombol hapus untuk mengembalikan pengaturan menjadi pengaturan pabrik sehingga GPS dan Data Transfer Pada perangkat android kamu menyala.

6. Pilih opsi yang kamu inginkan

Setelah lokasi perangkat terlacak, kamu dapat menggunakan beberapa opsi berikut: Deringkan, Kunci, dan Hapus.

Opsi Deringkan merupakan opsi dimana kamu dapat menderingkan perangkat kamu dengan volume maksimal selama 5 menit meskipun dalam keadaan silent.

Opsi tombol Kunci merupakan Pernagkat Android akan secara otomatis mengunci perangkat kamu dengan membuat password baru untuk mengunci layar sehingga tidak ada yang bisa membukanya.

Opsi hapus merupakan menghapus semua pengaturan menjadi pengaturan semula pada perangkat android kamu.

Nah, itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mentracking perangkat Android kamu ketika kamu sengaja atau tidak sengaja menghilangkan perangkat Android kamu. Semoga Bermanfaat.

What Do You Think!