BUSET! Menjadi Pengemis di Malaysia, TKW Asal Kamboja ini Berpenghasilan Rp 34 Juta Sebulan

BUSET! Menjadi Pengemis di Malaysia, TKW Asal Kamboja ini Berpenghasilan Rp 34 Juta Sebulan

Ilustrasi Pengemis TKW Kamboja (foto via batampos.co.id)

Mediatulis.com - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kamboja yang bekerja menjadi pengemis di Kedah mengungkapkan hal yang mengejutkan banyak orang.

Dia mengatakan penghasilannya sebagai pengemis di Malaysia ternyata cukup besar. Dalam sebulan, ia mengaku bisa mendapat penghasilan terkecil RM 3000 atau sekitar Rp 9 Juta sebulan.

Lalu pendapatannya yang terbesar adalah RM 11.000 atau sekitar Rp 34 juta. Kalau dibandingkan dengan pendapatan TKI di Malaysia, pendapatan pengemis tersebut tentunya jauh lebih besar.

Pengakuan ini diungkapkan oleh TKW asal Kamboja setelah ditangkap Polisi Diraja Malaysia di Pasar di Jalan Putra, Kedah, Malaysia pada Sabtu (16/10/2016) malam.

Ketika itu polisi menggelar operasi pengemis di pasar, lalu menangkap sekitar tujuh orang lagi. Tiga di antara mereka diketahui merupakan warga asing.

Dilansir dari laman Sin Chew Daily, Selasa (18/10/2016), warga asing yang menjadi pengemis itu tidak memiliki dokumen tinggal yang lengkap. Di Negera tersebut, mereka diketahui tinggal dengan cara menumpang di rumah teman-temannya.

Polisi mengidentifikasi para pengemis itu tinggal di rumah Simpang Empat, Daerah Kota Setar, Malaysia.

Selain penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan uang yang berjumlah RM 758 sekitar Rp 2 juta dari tangan TKW asal Kamboja itu.

Uang tersebut menurut pengakuan pelaku didapatkan dari hasil mengemis selama 2 hari. Untuk diketahui pula, penangkapan pengemis itu juga telah membuka fakta baru di Malaysia.

Selain pendapatan pengemis yang terbilang fantastis, otomatis juga pengemis di Malaysia untuk sekarang 'diimport' dari negara lain.

Baca Juga : BUSET! Bercinta Terlalu Berisik di Hotel, Pasangan ini Alami Kejadian Mengerikan

What Do You Think!