Kisah Dari Kakek Penjual Angsle di Malang Ini Mejadi Viral Di Media Sosial, Bikin Netizen Tersentuh

Kisah Dari Kakek Penjual Angsle di Malang Ini Mejadi Viral Di Media Sosial, Bikin Netizen Tersentuh



Mediatulis.com - Jejaring sosial ternyata bukan hanya tempat untuk berbagi keluh kesah, namun juga tempat untuk berbagi kisah menarik yang di sekitar kita. Salah satunya seperti kisah kakek penjual Angsle ini gaes.

Kisah kakek ini diposting oleh Deby Ika Santika ke Grup Facebook, Komunitas Peduli Malang pada Minggu (23/10/2016) malam.

Di dalam postingan tersebut, Deby menceritakan jika ia baru saja bertemu dengan seorang kakek yang berjualan angsle di Pasar Pakisaji, Kabupaten Malang.

Ia sentuh dengan perjuangan kakek itu karena dagangannya masih banyak padahal hari itu sudah hampir malam.



"Barusan lewat depan pasar pakisaji, lihat mbah2 jual angsle masih banyak langsung beli, harganya cuman 4000 saja.

Tolong dibantu ya mas2 mbak2 yg lewat pasar pakisaji, meskipun gk lg pingin makan angsle tp beli aja ya, kasian mbah nya sudah tua dan jam sgini masih banyak angslenya. Terimakasih dolor," tulis Deby dalam postingnya.

Begitu postingan Deby diunggah, netizen langsung banyak berkomentar. Mereka terenyuh dengan perjuangan si kakek itu.

Postingan tersebut langsung banjir komentar. Setidaknya sudah ada sekitar 300 komentar di postingan itu. Di antaranya, Dewi Nur Khasanah Khasanah yang berkomentar, "Oala mak mesake..."

"Mugo-mugo ndang laris dagangane mbah amin," tulis Muhamad Arifin, netizen yang lain.

"Mesti lek liat postingan kayak gini pengen nangis,inget orang tuaq sendiri mereka udah lmyan tua jg msh dagang padahal semua anak2x sdh ngelarang tp kata mereka pkrjaan itu buat mrka bhgia dr pada nganggur," timpal Alifia Arif di postingan itu.

Wiedhy Satria, di kolom komentar postingan Deby itu juga turut menambahkan identitas terkait dari penjual Angsle itu.

Wiedhy menjelaskan penjual angsle itu bernama Mbah Girun dan memiliki tujuh orang anak. Belum diketahui usia dari Mbah Girun.

Selama ini Mbah Girun tinggal sendiri di rumah bersama istrinya.

Sehari-harinya, menurut Wiedhy Satria, Mbah Girun harus menempuh perjalanan sekitar 2 kilometer dari rumahnya untuk sampai Pasar Pakisaji, tempat Mbah Girun biasa berjualan.

Bukan hanya banjir komentar, postingan Deby itupun juga menjadi viral di media sosial. Postingan itu telah dibagikan lebih dari 900 orang sejak diunggah sembilan jam lalu.

Netizen juga banyak yang langsung menyambangi Mbah Girun setelah tahu kisahnya.

"Terimakasih tak terhingga buat semuanya yg sdh share, like dan membantu membeli dagangan mbah nya, semoga mbah nya selalu sehat, panjang umur dan rejeki nya lancar selalu aamiin. Kalian luar biasa ker...

Warga Malang peduli sesama," kata Deby di postingan itu juga.

Wow! 2 Wanita Cantik Di balik Tarian Yang Menjadi Trend Baru Dan Viral Ini, Ternyata Adalah

What Do You Think!