Masih Mudah Sudah Ubanan? Atasi Dengan 4 Bahan Alami Ini, Sudah Banyak Terbukti

Masih Mudah Sudah Ubanan? Atasi Dengan 4 Bahan Alami Ini, Sudah Banyak Terbukti


Mediatulis.com - Usia bukanlah menjadi alasan untuk membuat rambut kamu berubah memutih sedikit demi sedikit. Hal tersebut mungkin saja terjadi karna kamu mengalami tingkat stres yang cukup tinggi, sering menggonta-ganti produk rambut dan penataan gaya rambut dengan alat pengering atau pelurus rambut.

Faktanya uban sangat mengganggu apalagi ketika kamu harus tampil rapi di hadapan kekasih atau atasan kamu saat di kantor. Selain harus menghindari stres kamu juga dapat mencegah uban dengan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Mentega
mentega cara menghilangkan uban secara alami (Foto: waktuku.com)

Butter atau mentega dapat menjadi salah satu bahan yang tenyata dapat membuat rambut kamu lebih hitam dan sehat setiap saat. Kamu hanya perlu mengaplikasikan butter pada akar dan ujung rambut, lakukan hal ini sebulan dua kali agar rambut Kamu terhindar dari uban.

2. Tauge
Tauge cara menghilangkan uban secara alami (Foto: acemaxsamazing.com)

Studi mengatakan bahwa kekurangan nutrisi dari dalam ternyata dapat mengakibatkan rambut cepat memutih dan beruban. Coba cegah rambut beruban dengan makanan sehat ini, Tauge, Selain mencegah warna abu-abu, mengonsumsi tauge ternyata juga membuat rambut kamu kuat.

3. Fenugreek
Fenugreek cara menghilangkan uban secara alami (Foto: ndtvimg.com)

Mengonsumsi fenugreek dapat menutrisi tubuh kamu dari dalam. kamu dapat menggunakannya sebagai masker pada rambut untuk mencegah uban. Caranya cukup hancurkan fenugreek lalu campurkan dengan air dan aplikasikan pada rambut kamu selama 30 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

4. Bawang merah
Bawang merah cara menghilangkan uban secara alami (Foto: fajar.co.id)

Bawang merah bukan cuma berguna untuk bahan masakan saja, bawang merah yang diblender atau dihaluskan dapat mengubah rambut beruban kamu menjadi hitam. Kamu hanya perlu menerapkan jus bawang di kulit kepala kamu, kemudian biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kemudian setelah membilasnya dengan air kamu dapat menggunakan sampo untuk menghilangkan aroma bawang.

 Wow! Ini Lho Sosok Yang Jadi Bayi Matahari di Serial Teletubbies, Sekarang Ia Telah Tumbuh Dewasa

What Do You Think!