Wow! Ternyata Di Indonesia Ada Pemandian Air Soda Seperti Di Venezuela, Berikut Penampakannya

Wow! Ternyata Di Indonesia Ada Pemandian Air Soda Seperti Di Venezuela, Berikut Penampakannya


Mediatulis.com - Bagaimana yah rasanya jika kamu berenang atau menyelam di air berkarbonasi atau bersoda? Lho Emang ada yah? Nah. Ternyata itu memang ada dan hanya ada dua tempat di dunia, setelah Venezuela.

Pemandian Air Soda ini berlokasi di Desa Parbubu, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Di Kutip dari Otonomi.co.id Minggu (30/10/2016), Pemandian air soda Tarutung ini telah hadir sejak tahun 70-an dan sudah diresmikan pemerintah setempat pada 2004 silam.

Kolam yang memiliki kedalaman 175 centimeter itu benar-benar berkarbonasi. Sebelum berenang diri di kolam ini kamu dapat melihat gelembung air yang muncul dari permukaannya. Ketika memasukkan diri ke dalam kolam renang bersoda ini, tubuh kamu akan berbuih dan siap-siap untuk merasakan sensasinya.

Pemandian air soda yang diketahui oleh warga setempat dengan sebutan Aek Rara itu merupakan kolam alami. Gelembung-gelembung air yang keluar dari sela-sela bebatuan yang ada di dalam kolam itu timbul secara alami.

Nah gaes! Jika akhir pekan, kolam yang menyediakan pemandangan hamparan sawah hijau itu sangat ramai di penuhi pengunjung. Tapi jangan khawatir gaes, karena mereka yang menikmati kolam tersebut tidak dianjurkan untuk berlama-lama di kolam bersoda tersebut.

Kenapa? Yaitu karena air soda di kolam itu dapat membuat kulit kamu berasa panas jika berlama-lama. Selain itu, Kamu juga tidak disarankan untuk membuka mata ketika berenang atau menyelam, karena air tersebut dapat membuat mata kamu perih.

Nah! jika sudah terlanjur demikian, mata jangan langsung dikucek yah gaes. Segeralah tetesi dengan obat tetes mata.

Penasaran dengan Pemandian Air soda ini? Simak Video Berikut :

A video posted by Wan (@giok_wan) on


VIDEO - Aneh! Semua Benda yang Dipegang Gadis Ini Tidak Bisa Lepas, Ternyata Ini Alasannya

What Do You Think!