8 Cara Menjaga Tubuh Anda Agar Tetap Sehat Sampai Usia Tua

8 Cara Menjaga Tubuh Anda Agar Tetap Sehat Sampai Usia Tua


Mediatulis.com - Anda tentunya sangat menginginkan memiliki anggota tubuh yang sehat sampai usia tua. Cara terbaik untuk mendapatkan hal tersebut tentu saja dengan selalu berusaha memeliharanya dengan sebaik mungkin.

Jika Anda ingin anggota tubuh selalu nampak sehat dan itu tetap terjaga sampai usia lanjut nanti, Berikut merupakan tips yang Anda butuhkan agar bagian tubuh anda tetap terjaga kesehatannya sampai tua nanti.

Simak Yuk! 8 Cara Menjaga Tubuh Anda Agar Tetap Sehat Sampai Usia Tua.

1. Cara Menjaga gigi Anda agar tetap sehat

Dengan rajin menyikat gigi, menggunakan benang gigi dan tidak merokok serta mengkonsumsi wortel, pir, dan apel yang kaya akan serat dapat menurunkan resiko penyakit pada gusi dan gigi Anda.

2. Cara Menjaga mata Anda tetap sehat

Berhentilah merokok karena dapat menyebabkan makular degenerasi, penyakit mata yang biasa menyerang orang yang sudah berumur. Perbanyak juga konsumsi makanan yang mengandung asam lemak dan omega-3.

3. Cara Menjaga telinga Anda Agar tetap sehat

Hindari mendengarkan musik dengan earphone yang volumenya terlalu keras, juga benda-benda yang dapat mengeluarkan suara bising. Serta selalu membersihkan telinga anda minimal 1 kali dalam seminggu.

4. Cara Menjaga jantung Anda agar tetap sehat

Jika Anda tidur mendengkur, waspada dan segeralah mencari solusi untuk mengatasinya. Masalah tidur sering disebut dengan sleep apnea, yang ditandai dengan dengkuran keras dan nafas yang tidak lancar ketika tidur, ini juga dapat mengurangi aliran oksigen ke dalam darah sehingga dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah ke jantung.

5. Cara Menjaga liver Anda agar tetap sehat

Kurangi Mengkonsumsi minuman-minuman beralkohol, lebih baik Anda perbanyak dengan memakan bawang putih.

6. Cara Menjaga punggung Anda Agar tetap sehat

Otot punggung dapat mendukung pembentukan tulang belakang, jadi jagalah otot-otot tersebut agar tetap sehat, dengan berolahraga mampu menjaga bentuk tubuh sehingga tidak mengganggu tubuh bagian belakang.

7. Cara Menjaga paru-paru Agar tetap sehat

Cobalah berlatih pernafasan dan makan bawang putih. Menurut sebuah penelitian di Cina, orang yang rajin makan bawang putih mentah, setidaknya satu kali seminggu, maka resiko terserang pnyakit kanker paru-paru akan berkurang hingga 44 persen. Zat yang terdapat dalam bawang putih yang bernama allicin merupakan senjata rahasia pelawan kanker paru-paru.

8. Cara Menjaga kulit Agar tetap sehat

Gunakan tabir surya pada siang hari dan produk yang mengandung vitamin C pada malam hari. Saat memasuki usia 30 tahun, kulit akan menipis seiring dengan berkurangnya produksi kolagen sehingga inilah yang memicu muncullah keriput. Vitamin C merupakan zat yang mampu melawan proses penuaan itu.

Nah Itulah 8 Cara Menjaga Tubuh Anda Agar Tetap Sehat Sampai Usia Tua. Semoga bermanfaat.

Konsumen Starbucks Lebih Banyak Gunakan Aplikasi Mobile Sebagai Metode Pembayarannya

What Do You Think!