Inilah Alasan Mengapa Kita Jangan Menaruh Korek Gas Di Dalam Mobil

Inilah Alasan Mengapa Kita Jangan Menaruh Korek Gas Di Dalam Mobil


Mediatulis.com - Kebiasaan umum yang sering dilakukan oleh para perokok adalah membawa korek gas kemanapun mereka pergi. Termasuk ketika mereka berada di dalam mobil.

Lebih parahnya lagi, beberapa orang malah tetap merokok ketika berada di dalam mobil, baik sebagai pengemudi maupun penumpang. Terlihat wajar memang.

Tapi, ternyata kebiasaan ini dapat sangat berbahaya, mulai hanya dari sekadar meledak sampai dapat menyebabkan mobil terbakar.

Tentu saja juga Anda jarang menemukan kejadian ini, Tapi, potensi bahaya tersebut tetap dapat mengintai Anda jika masih saja menaruh korek gas di dalam kabin mobil.

Terkadang pemicu meledaknya korek gas bisa sangat sederhana, yaitu ketika korek gas terlalu lama terpapar sengatan sinar matahari.

Selain karena paparan langsung sinar matahari, korek gas di dalam kabin mobil juga dapat meledak jika suhu kabin sangat tinggi.

Walaupun kondisi ini memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk terjadi dengan fakta bahwa sebagian besar pengguna kendaraan sekarang menggunakan AC untuk menjaga sushu didalam kabin.

 8 Cara Menjaga Tubuh Anda Agar Tetap Sehat Sampai Usia Tua

What Do You Think!