Konsumen Starbucks Lebih Banyak Gunakan Aplikasi Mobile Sebagai Metode Pembayarannya

Konsumen Starbucks Lebih Banyak Gunakan Aplikasi Mobile Sebagai Metode Pembayarannya


Mediatulis.com - Di era digital sekarang ini banyak orang memanfaatkan teknologi dalam perkembangan bisnisnya. Mulai dari perindustrian hingga restoran atau gerai makanan cepat saji dunia. Starbucks dan Taco Bell adalah dua contoh dari beberapa gerai waralaba yang telah memanfaatkan aplikasi mobile pada bisnis makanan mereka.

Starbucks memulai menggunakan aplikasi mobile sejak satu tahun lalu. Dan sebanyak 25 persen konsumen  Starbucks lebih memilih melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi  mobile.

seperti dilansir dari laman Phonearena.com. Sekitar 6 persen atau setara dengan 1 dari 20 orang konsumen lebih memilih menggunakan aplikasi untuk melakukan pemesanan lebih awal. Aplikasi yang dimiliki Starbucks ini membantu para pekerja restoran untuk mengingat pesanan dari konsumen.

Aplikasi mobile ini juga dapat membantu perusahaan untuk menghubungkan atau menyambungkan program promosi atau hadiah yang telah disediakan oleh perusahaan. Sekarang aplikasi mobile Starbucks telah memiliki anggota aktif sebanyak 12,3 juta di Amerika Serikat.

Untuk saat ini lebih banyak para konsumen Starbucks lebih memilih menyimpan uangnya di dalam aplikasi dan kartu rewards dibandingkan menyimpannya di beberapa bank.

Data yang dimiliki pada kuartal I 2016 menyatakan sekitar US$ 1,2 miliar atau setara Rp 15,7 triliun dana konsumen telah tersimpan dalam aplikasi dan kartu keanggotaan Starbucks.

Bekal Untuk Anak Agar Mampu Beradaptasi dengan Lingkungannya Dengan Baik

What Do You Think!