Ayam Yang Dianggap Mistis di Amerika Ini, Ternyata Ayam Khas Indonesia

Ayam Yang Dianggap Mistis di Amerika Ini, Ternyata Ayam Khas Indonesia


Mediatulis.com - Di indonesia ayam cemani mungkin sudah banyak di kenal di masyarakat. Namun, tahukan kamu?. Ayam cemani ini ternyata sudah go international, terutama di Negara Amerika Serikat. Selain karena tengah menjadi perbincangan hangat, ternyata ayam ini juga laku keras di negri paman sam itu lantaran ayam cemani asal Indonesia ini dianggap sebagai hewan mistis di sana.

Ayam cemani ini disebut-sebut sebagai hewan 'yang datang dari kegelapan.' Tidak dapat dipungkiri, sekujur tubuhnya yang berwarna hitam pekat memang menjadikannya nampak begitu mengerikan sekaligus Eksotis.

Tidak hanya itu saja, ayam cemani asal indonesia ini juga disebut sebagai hewan yang eksotis. Keeksotisan dari ayam cemani ini bahkan disetarakan dengan mobil super Lamborghini disana.

Dilansir dari laman dailymail, orang-orang di Negara Amerika bahkan rela merogoh kocek yang begitu dalam untuk mendapatkan satu ekor ayam cemani ini.

Beberapa Ayam cemani ini memiliki harga jual mencapai 200 dolar AS atau setara Rp 2,6 juta. Berbeda dengan harga di Indonesia yang hanya berkisar antara Rp 200 ribu sampai 300 ribu.


Sebuah perusahaan peternakan di Florida, Amerika Serikat, Greenfire Farms, meraup untung yang sangat besar dari melonjaknya permintaan ayam yang dianggap eksotis oleh para pecintanya, di negeri paman sam itu karena seluruh bagian tubuhnya yang berwarna hitam pekat.

“Kita tidak akan bisa tahu, apa yang sebenarnya membuat orang-orang menyukai ayam ini,” ujar Paul Bradshaw sang pemilik peternakan Greenfire Farms.

Hanya dalam setahun saja, Paul mengaku telah menjual lebih dari 500 ekor ayam cemani ini. Paul juga tidak mengetahui apa yang membuat ayam ini begitu populer di negara itu.


Namun yang jelas, orang-orang mengetahui ayam jenis ini merupakan ayam khas dari Indonesia, dan tampak eksotis dengan warna yang mereka miliki.

Uniknya, bagi para pecinta ayam cemani ini, mereka sering menyebutnya sebagai ayam “Lamborghini”, mengingat harganya yang cukup mahal dan warnanya yang unik nan eksotis.

Terlepas dari itu semua, Pemilik peternakan itu mengaku tidak ada ekspor-impor ayam jenis ini dengan Indonesia terkait adanya larangan impor dan isu bahaya flu burung di Asia.

Ayam jenis cemani tersebut mereka kembangbiakkan sendiri setelah berhasil mendatangkan indukan langsung dari Indonesia.

 Video 4 Modus Hindari Razia Polisi Versi Satlantas Aceh Besar Ini Jadi Viral

What Do You Think!