Wanita Ini Membuat Sabun Dari ASI Dan Di Jual Secara Online

Wanita Ini Membuat Sabun Dari ASI Dan Di Jual Secara Online


Mediatulis.com - Semakin inovatif saja penemuan-penemuan sekarang ini. Terutama terkait dengan kebutuhan kita sehari-hari. Seperti inovasi unik dan nyeleneh yang terbuat dari Air Susu Ibu (ASI) oleh wanita satu ini.

Ide gila ini muncul dari seorang wanita yang menjual ASI-nya secara online. Pasalnya, wanita ini menjual ASI-nya bukan dalam bentuk susu botolan melainkan dalam bentuk sabun, keju dan bahkan es krim dengan brand 'Baby Gaga.'

dilansir laman dailymail. Sabun dengan bentuk binatang lucu seperti kelinci, boneka, beruang dan kura-kura itu dijual online di sebuah situs e-commerce di China, Taobao.

Ide tersebut muncul ketika anaknya menolak untuk meminum susunya lagi. Karena wanita ini tidak ingin ASI-nya terbuang sia-sia, Akhirnya ia memutuskan untuk menciptakan sabun mandi batangan dari Air susunya.

Walapun tidak ada manfaat medis dengan menggosokkan sabun mandi berbahan ASI ini, ibu yang tidak disebutkan namanya itu mengklaim produknya sangat populer di kalangan keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu ia memutuskan untuk menjualnya secara online.

Sabun terbuat dari ASI
Bisnis tersebut begitu sukses sampai menginspirasi ibu-ibu lain untuk mengikuti jejak langkahnya. Salah satu dari mereka bahkan mengaku sudah menjual lebih dari 300 batang sabun mandi ASI di Taobao.

Tapi, para dokter di China malah memberikan reaksi keras terhadap trend yang berkembang pesat tersebut. China Times bahkan mengklaim dalam laporan mereka bahwa sabun mandi ASI tersebut dapat menyebarkan penyakit jika berasal dari seorang ibu yang memilliki riwayat kesehatan yang buruk.


Namun ini bukan kali pertamanya orang-orang berusaha untuk memanfaatkan kegunaan ASI. ASI sudah menjadi barang mewah bagi kebanyakan orang-orang kaya di China. Dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa perusahaan di China bahkan menawarkan jasa menyusui bagi ibu-ibu yang sibuk.

Beberapa keluarga bahakan berani membayar ribuan dolar per bulan hanya untuk ASI. Gilanya lagi beberapa orang dewasa malah memilih untuk menjadi 'bayi' lagi dengan minum ASI baik langsung atau setelah diperah.

Suara 8 Hewan Ini di Percaya Menjadi Pertanda Adanya Makhluk gaib

What Do You Think!